Sunday, January 28, 2007













:becoming dew, sudah lahir.
Sudah dipestakan.
Sudah dirayakan bersama.

Dan semua itu terlaksana berkat bantuan banyak teman dan sahabat kami yang luarbiasa!

Ade Latief, yang pertama kali mencetuskan ide (dan ngotot pula!) agar Ari Reda kembali menyanyi dan sebagai konsekwensinya, hampir setiap malam minggu rumahnya yang lapang di Bintaro kami jadikan tempat latihan tarik suara (sampai jam 11 malam... apa pikir tetanggamu, ya De?)

Eddie Prabu : untuk percakapan panjang di setiap malam dan pagi, dukungan semangat yang tak pernah surut untuk apa pun yang ingin dikerjakan oleh pasangan hidupnya. TOUT!

AGS Arya Dipayana, yang tidak henti-hentinya memberi dorongan semangat, membuatkan lagu dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (termasuk re-make Lima Sajak Empat Seuntai), dan mengatur malam peluncuran :becoming dew menjadi begitu meriah! Canggih banget! Hebat banget! Belum lagi bantuan kagetan yang tak terduga di sepanjang perencanaan dan pelaksanaan pertunjukkan dan dikerjakan diam-diam bersama The 'A' team-nya.

Soca Sobhita, gadis muda yang selalu siap memberi nasihat dan semangat ketika ibunya mulai emosi, tak sabaran atau malas latihan.

Budiman Hakim: untuk Metamorfosis dan Pada Suatu Pagi Hari (ternyata banyak yang suka, Bud!) dan penyebaran undangan yang luar biasa, sampai Wapress hampir meletus

Cak Sukardi Rinakit, yang sejak pembuatan album terdahulu sudah membantu segala sesuatunya.

Dharmawan Handonowarih, kompor api biru yang rajin memompakan semangat, sampai ngotot membuat pertunjukkan kami berdua bila bersedia nyanyi lagi, lagi dan lagi.... apa pun risikonya!

EKSOTIKA KHARMAWIBHANGGA INDONESIA alias EKI -- lengkap dengan Rusdy Rukmarata, Sujiwo Tedjo, Aiko Senosoenoto, Iwan Setyawan, Frisca, Tinny, Aldi, Jonathan dan teman-teman di jalan Padang, yang dengan sangat sungguh plus telaten mengatur dua orang keras kepala ini mulai dari plan marketing sampai menyediakan tempat yang sangat bagus akustiknya untuk GR dan latihan di jam-jam aneh (semoga sabar selalu....).

J A F Rane yang membuatkan blog buat kami, lengkap pake foto dan terus menyebar luaskan info terkini tentang Ari Reda (you're marvelous, J A F!).

Aulia yang super semangat membantu mulai dari mencari cd box, handuk kecil, kaset, obat batuk China di Kota yang ruwet dan macet, mencatat setiap hasil pertemuan, menemani saat latihan dan rekaman dan akhirnya kebagian tugas memasukkan cd ke dalam kotaknya.

M. Umar Muslim, dengan lagu-lagunya yang membuat banyak orang jadi mengenal kami berdua, dan telah bersedia datang jauh-jauh dari Depok bersama Utty, istri tercinta.

Mimi Larasati, untuk Ketika Kau Tak Ada. Semoga berita ini sampai juga meski kau sedang berada di Paris.

Mas Yoyik & Mas Noor yang memberi kami begitu banyak kemudahan dan bantuan yang sungguh hebat, sehingga :becoming dew bisa lahir dengan selamat di Wapress.

Wiwiek --sang kekasih yang penuh cinta, Gentha --putri sulung yang ikut mengisi acara dengan baca puisi, Jerras sedang sakit, mengirim doanya untuk kesuksesan ayah dan partner nyanyinya, serta Gazza, the little warrior!

Bapak Sapardi Djoko Damono yang mengijinkan kami berdua menyanyikan lagi dan lagi sajak-sajaknya.

John H. McGlynn, yang mengijinkan terjemahan sajaknya kami jadikan lagu.

Happy Salma & Wulan Guritno untuk kesediaannya datang dan membacakan sajak

Harris Saus dengan suara indahnya menggetarkan Wapress lewat pembacaan sajak-sajaknya (mungkin harus menyanyi juga suatu hari nanti)

dan kehadiran ...
Neenoy dan Dissy, yang dengan tekad bulat membelokkan arah roda dari tujuan pulang ke Wapress.
Alfons, Conny dan dua buah hatinya
Yully dan Yanusa yang ngebut dari airport
Corinna Manangka, teman SMP ku yang jauh-jauh datang sendiri!
Bebe, Ali & Raihan
Dani Wusono
Eva, Hendro, Sekar & Danang
Hendi of Etno Book
Q-Bro &
Daru
Gigin

Tonny Q
Zul Aradia
Teman-teman di Wapress
yang sejak siang sudah kerja keras beberes panggung
Teman-teman dari berbagai media massa
Tim Putri Everest

The Blogspots Community
Teman-teman
jaman UI Ramawamangun & Depok
teman main, teman kerja, teman gaul, teman keluarga, teman di milis dan internet,
pecinta puisi, pecinta musikalisasi...
Semua yang hadir
malam itu dan yang mendoakan agar acara berlangsung lancar
dan selamat dari hantaman hujan...

CINTA KAMI UNTUK KALIAN SEMATA!

Tanpa kalian, kami mungkin masih duduk di ambang jendela,
mengenang masa lalu, tak berbuat apa-apa.


Terima kasih. Amat sangat
Semoga segala kebaikan,
cinta & damai
beserta kalian.
Selalu.

a.r











No comments: